Ruangguru Sebagai Penyedia Layanan Bimbel Online Matematika SMA

Bimbel Online Matematika SMA cukup banyak diminati oleh para siswa dan siswi di seluruh Indonesia. Dan dalam lima tahun ini, jumlah tersebut terus mengalami kenaikan yang signifikan dan hal ini membuat beberapa penyedia bimbel online khusus matematika SMA membuat berbagai perbaikan yang dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar itu sendiri.

Ada beberapa penyelenggara bimbel Online di Indonesia, salah satu yang bisa dikatakan terbaik adalah Ruangguru. Mereka mempunyai program bimbel online khusus untuk mata pelajaran matematika, dan bimbel online khusus inipun terbagi lagi menjadi bentuk intensif untuk persiapan ujian negara, dan untuk ujian masuk perguruan tinggi negeri.

Ruangguru yang didirikan pada tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, saat ini telah memiliki lebih dari 400 orang karyawan dan berkantor pusat di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Tebet. Ruangguru juga memiliki kantor cabang di kota Semarang, Yogyakarta, serta Medan. Dan menurut pengamatan penulis, dalam waktu dekat, Ruangguru akan menambah kantor cabangnya di kota-kota lain di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Pendidikan di Indonesia yang belum merata, membuat bimbel online ini mendapat banyak dukungan khususnya dari para orangtua yang berlokasi di luar pulau Jawa. Dan dengan adanya sistem bimbel online ini, diharapkan kesenjangan ilmu khususnya pada mata pelajaran matematika dapat diminimalisir.

Adanya sistem chat di program Digital Bootcamp ruangguru diharapkan dapat memudahkan komunikasi antar para peserta program, dan diharapkan mereka dapat berkomunikasi satu dengan lainnya, sehingga para murid yang belum begitu memahami pelajaran yang diberikan dapat saling berkomunikasi sehingga hubungan sosial mereka pun dapat terjaga dengan baik.

Ruangguru juga memiliki halaman blog yang kerap memuat berbagai latihan soal pelajaran Matematika SMA mulai dari kelas 10 sampai 12, dan biasanya disertai dengan pembahasannya. Tidak hanya akrab dengan para siswa SMA, namun Ruangguru juga ingin dekat kepada orangtua murid, dan hal ini diwujudkan dengan berbagai tulisan atau artikel yang bertema parenting tentang tips dan strategi untuk mengasuh anak di era digital seperti saat ini.

Ruangguru spesialis di bidang bimbel online Matematika, dan bukan hanya itu saja, program les privat Matematika Ruangguru juga sangat terkenal akan kualitasnya, dan mengenai detail dari harga serta jam belajarnya, dapat dilihat di tulisan yang tercetak tebal di paragraf ini. Jika di les privat Matematika ini, para guru akan datang ke rumah murid dan kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di rumah murid sehingga akan lebih mudah terpantau oleh orangtua. 

Para guru pun dapat dengan mudah memberikan standar pengajaran yang materinya tersimpan dalam suatu tempat cloud yang sudah dipersiapkan oleh pihak Ruangguru dengan sangat baik. Yuk kita bersama mewujudkan sistem pendidikan yang lebih baik di Indonesia dengan mendukung program-program Ruangguru. Salam sukses untuk semua, dan sukses bersama Ruangguru! 

Leave a comment